Selasa, 22 Desember 2009

Tips n Trik langsing

Pernahkah anda ketika berjalan santai sendirian di Mall deket kampus (emang Jatoz mall ya?) Tiba-tiba ketemu temen yang udah laaaaaaaaaama banget gak ketemu, yah paling lama sebulan yang lalu lah, trus teriak supeeeer duuuuper kuenceng..hingga separo pengunjung mall, berhenti nawar belanjaan mereka dan serentak melihat ke arah datangnya suara....” sayaaaaaaang kamuuuuu kemanaa ajaaaa,.. kangeeeeeeeeeeenn (plus adegan cupika-cupiki, dan peluk-pelukan ala tante-tante arisan), KOK MAKIN KURUS SIEH...PADAHAL KAN KAMU TUKANG MAKAN?? KAMU SEDOT LEMAK YAH?? DIMANA? MAHAL GAK??”
Gubbbraaaaaaakkk!!! suara cempreng yang bikin jantung anda berhenti berdetak, sehingga aliran darah gak berjalan mulus walhasil semuanya numpuk di wajah, hingga gak perlu lagi pake blush on, untuk sekedar bikin pipi bersemu merah?
Dan Aku pernah ngalamin hal itu!!!
Pernahkah ketika reunian lagi bareng teman lama, dan disana ketemu MANTAN PACAR anda yang udah gak pernah berhubungan lagi dari pengumuman lulus SMP sampai anda kuliah tingkat akhir, dan tiba-tiba salah seorang temen anda yang duduk deket dia teriak....” aduuuhhh kok kamu tambah kurus sih say? Gak nambah-nambah gede sejak putus dari si *** (dan pastinya diameter hidung sang MANTAN spontan bertambah tiga kali lipat”!! GeEr ?
Dan sialnya hal itu terjadi padaku!
Pernahkah anda ketika dag – dig – dug nungguin si Pacar datang, (kangeeeen bangeeeet cayaaaaang....!!) udah sebulanan gak ketemu, eh,... ketika dateng hal yang pertama dia bilang “kok kamu tambah kurus sih beib??!” beugh... jengkel!!! Bukannya meluk kek, cupika-cupiki kek , digendong kek (whehehehe ngareeeep!!!)
Dan syukurlah hal itu tidak pernah terjadi pada ku hahahahhaahahaaha
Berikut serangan berjuta-juta pertanyaan membosankan “kamu minum obat langsing yah?, beli dimana?? Kamu diet dokter ya? Apa sih nama dokter gizinya? Ih... ukuran pinggang celana kamu nomornya segitu yah?? Aku pengeeen” Dan pertanyaan sejenis lainnya yang mengalir dari bibir temen-temen wanita anda yang sangat terobsesi sekali dengan ukuran tubuh model-model catwalk!!, yang menurut aku sih, ukuran tubuh segitu sangat MENGERIKAN!!! Seperti zombie, dengan size zero-nya melayang-layang di atas panggung gemerlap...
Dan tulisan ini akan menjawab semuuuaaaaaaaa pertanyaan anda yang sudah melayangkan pertanyaan via sms, telpon, surat kaleng, face to face, e-mail, fs, fb dan yang telah bertanya blak-blakan di keramaian (agar peristiwa ajaib diatas tidak terulang lagi) sampai bikin gw maluuu pengen tenggelem ke bumi saking maluuuuuuunya (hohoho sok begaya banget sih gw...!!! weeeeek!).
Dan faktanya aku gak pernah diet, sedot lemak, terapi gizi deelel, malah aku pengeeeeen nambah ni berat badan huh!! Dasar cewek !emang sih rumput tetangga selalu keliatan lebih hijau......

OK..!!! berikut tips n trik langsing (kurus) secara alami ala neng Egia
here we go guys... !!!

1. Hal pertama yang sebaiknya anda lakukan begitu bangun dari tidur adalah mencari kacamata bagi yang bermata minus! karena anda akan sulit menemukan dimana posisi gelas dan galon air mineral heheheh. Meminum sedikitnya 250 ml air putih atau setara dengan satu gelas air ketika bangun, dapat mengembalikan cairan tubuh yang berkurang ketika anda tidur, dan cara ini cukup ampuh bagi aku agar gak tergoda lagi untuk bersemayam di balik selimut menyebalkan yang nyaman itu.

2. Usahakan sehabis meminum air putih, dilanjutkan dengan sarapan, sereal crakers atau biskuit kesukaan anda, ditambah dengan sekotak atau sebotol susu sapi bergizi, inget yak susu sapi! Jangan susu kuda liar, kalau itu mah udah beda hihihi.

3. Sepertinya adegan cuci muka dan gosok gigi terlewatkan, tapi baiklah gak dosa kok bangun tidur langsung sarapan. Jadi anda dipersilahkan terus menghabiskan cemilan beserta susu tadi sampai tuntas. Anda boleh mengganti menu sarapan sesuai dengan selera, seperti bubur ayam, bubur ijo, bubur merah dan bubur putih. Asalkan ketika sarapan anda tidak berlebihan, hingga terlalu kenyang. Kekenyangan saat sarapan bakal bikin ngantuk! Percaya deh ma gw... kalo anda ngantuk pasti malesss bawaannya, dan anda bakalan tidur lagi, sehingga kalori dari sarapan yang dimakan bakalan menumpuk disekitar pinggang ANDA hahahahah MENGERIKAN bukan??

4. Setelah ritual pagi hari beres, dan anda telah memastikan penampilan anda hari itu sempurna. mulailah mengayunkan langkah kekampus dengan berjalan kaki. Hayoooo jalan kali lho!! jangan malas atuh...!!!, mungkin anda merasa kasian dengan tukang ojek langganan jika anda gak naik ojeknya!! Jadi sebaiknya anda mulai memutar dan memilih gank-gank sempit agar anda tidak tergoda rayuan si mang ojek hihihi. Percayalah teman berjalan pagi hari ke kampus itu mnyenangkan!! Mana tau ada co keren yang ngajak anda jalan bareng hohohoh (hanya disarankan bagi yang masih jomblo), bagi yang udah in-relationship yah jalan ajah... toh pacar anda gak bakalan tau!! Kecuali jika anda dalam keadaan sial, kepergok pacar hahahha (ampuuuuunnnn sayaaaang, aku Cuma nulis doank kok..!!)

5. Nyampe kampus jika ruangan kelas anda berada dilantai dua, tiga, atau empat dst, gunakan tangga yang telah disediakan, jangan minta gendong pacar mulu, mentang-mentang satu kelas hehehe! Canda ding!! Atau kalau kampus anda dilengkapi dengan lift, sebaiknya anda menjauh dari kotak pengap itu. Aktifitas naik-turun tangga bisa membakar sejumlah kalori. Jangan lupa menyediakan parfum atau cologne di dalam tas anda, karena pastinya setelah sampai didalam ruangan kelas, anda akan kebanjiran keringat akibat perjuangan perjalanan ke kampus (huh apalagi Nangor yang super duper polusi dan panas,,, gak nahaaaaan bo!!!)

6. Selain membawa cologne, biasakan anda juga menyimpan cadangan cemilan kue-kue kering dan biskuit di dalam tas anda atau gulali manis, dan kembang gula yang lembut, lebih disarankan lagi kalau anda membawa coklat batangan yang bisa dibagi-bagikan kepada teman-teman di kelas disaat kuliah dengan dosen yang”membosankan” hohoho capekkan habis lari-lari naik tangga, nge-coklat rame-rame yooook!!.

7. Break kuliah, kebanyakan mahasiswa pasti nongkrong di kantin kampus, ngariung bareng temen-temen Wow! mengasyikkan bukan?, tapi anda jangan sampai lapar mata melihat cemilan dan makanan berat yang disuguhkan. Cukup memesan satu gelas jus buah segar sesuai dengan selera anda, ditambah ngemil gorengan yang menyehatkan, atau memilih kue bolu kukus yang nyummy, agar perut karet anda itu bisa bertahan hingga jam makan siang datang.

8. Pada jam makan siang sebaiknya anda memilih makan berat lengkap empat sehat lima sempurna. Karena tubuh sudah dalam kondisi lelah dan butuh tambahan energi baru. Biasanya di kantin kampus sudah menyediakan menu prasmanan lauk-pauk lengkap beserta sayuran. Jangan sekali-sekali coba makan mie instan deh, kalau anda gak mau ngerasa eneg sampai ntar sore.

9. Pulang ngampus, kondisi perut karet anda itu kembali merengek minta di isi cemilan, bagus juga kalau anda memanjakannya dengan ngemil buah-buahan,rujak atau gado-gado yang banyak dijual di gerbang kampus, tapi tetep yah harus selektif dalam memilih makanan, belilah di tempat yang menurut anda terjamin kebersihan dan kesegarannya.

10. Gak ada salah nya refresing bentar ke mall deket kampus hoho, sekalian cuci mata dan cuci otak. Berjalan muterin mall, pasti bikin kita kaum hawa gak bakalan bosen,,, hahahah lapar mata bow!! Liat sale dan diskon-diskon yang ada, asal anda ada uang silahkan borong hohoho, tapi tetep inget rules yah jangan sampai anda belanja Cuma untuk menuhin hasrat dan nafsu doank!. Berjalan muterin mall tadi bikin badan sehat dan semangat, haahaah. Akhiri perjuangan anda berburu barang dengan memanjakan lidah di ford court mall tersebut, dengan membeli satu cup ice cream rasa strawberry milk yang aduhai,... bikin lidah dan hati bergoyang... nikmaaaaaat

11. Jika mall lumayan deket dengan kostan anda, pulang lah dengan berjalan kaki, gak papa bikin kere sopir angkot hehehe. Tapi jika kondisi cuaca memang mengerikan panasnya akibat global warming (bener gak?) disarankan anda membawa payung.... gak mau dong kulit gosong panas-panasan... Disepanjang perjalanan pulang jika anda ditawari mang-mang gorengan, cireng dan cilok jangan ragu untuk tidak menolaknya hoho,...lumayan cemilan sambil jalan... (gubraaaaak!!!)

12. Menu pilihan makan malam beragam, pilihlah sesuai dengan selera anda masing-masing. Jangan lupa Ketika keluar kostan untuk makan malam anda menyiapkan uang lebih, untuk membeli cemilan atau makanan ringan di alfamart terdekat.

13. Ketika bergadang bikin tugas atau melakukan kegiatan di waktu insomnia anda, ambillah cemilan yang anda beli tadi dan mulailah untuk menikmatinya. Disarankan cemilan itu berupa coklat, biskuit isi coklat atau permen yang manis-manis yang banyak mengandung glukosa biar bikin tambah seger ngerjain tugasnya (nyambung gak ya???)

14. Sebelum tidur jangan lupa bersih-bersih badan dan kembali meminum segelas air putih

Yang perlu diperhatikan:
a. Minumlah air putih sekurang-kurangnya 8 gelas sehari
b. Perbanyaklah aktifitas jalan kaki,berjalan merupakan olah raga paling praktis dan ekonomis. Jika anda lagi kere dan gak punya uang buat fitnes lebih baik memilih olah raga murah-meriah ini hehehe.
c. Cobalah untuk mencuci dan menyetrika baju sendiri, kurangi ketergantungan dengan loundry dan ibu cuci.
d. Kegiatan menyapu, mengepel lantai dan menggosok kamar mandi bisa membakar kalori di tubuh anda,
Demikian lah Tips n Trik menjadi Langsing (kurus) ala neng Egia.. Selamat mencoba!!! Dan Voila!!!! Jarum ditimbangan badan anda akan menuju angka yang menabjubkan!!!!
Jika anda berhasil menurunkan berat badan anda sebulan setelah membaca dan mempraktekan tips dan trik ini, silahkan mengirim atau mentransfer tanda bukti terimakasih ke alamat dan rekening neng Egia. Heheheheheh
Tapiii,... jika anda belum berhasil malah timbangan anda semakin bertambah setelah mempraktikan tips n trik ala neng Egia ini, berarti itu takdir yang Maha Kuasa, sebaiknya anda kembali berdoa, dan kembali menghubungi neng Egia karena neng Egia masih punya sejuta tips n trik yang lebih extrim agar terlihat langsing dan kurus.
Terimakasih TTd Neng Egia

0 komentar:

Previous Post Next Post Back to Top